Posted in Olah Raga

Tiga Tim ESL Yang Tersisa Bakal Kena Sanksi Berat dari UEFA

Tiga Tim ESL Yang Tersisa Bakal Kena Sanksi Berat dari UEFA Posted on April 29, 2021Leave a comment

Tiga Tim ESL Yang Tersisa Bakal Kena Sanksi Berat dari UEFA

Tiga tim Liga Super Eropa yang masih belum menyatakan mundur dari kompetisi tersebut yakni Real Madrid, Juventus dan Barcelona diyakini bakal mendapatkan sanksi yang sangat berat dari UEFA.

Pekan lalu menjadi salah satu pekan terheboh di bulan April ini dalam dunia sepakbola. Bagaimana tidak? Sebanyak 12 tim bersatu untuk menggelar kompetisi tandingan Liga Champions Eropa yakni European Super League atau ESL.

Sayangnya, setelah mendapat kecaman dan kritik dari berbagai pihak, termasuk dari kalangan para fans tim-tim tersebut, akhirnya ESL berada di ujung tanduk. 9 dari 12 tim resmi mengundurkan diri dari kompetisi tersebut.

Walau demikian, UEFA sebagai Asosiasi Sepakbola Eropa yang menyelenggarakan Liga Champions Eropa akan tetap memberikan sanksi kepada 12 tim, termasuk 9 tim yang telah mengundurkan diri, hanya saja sanksi kepada 3 tim yang masih bertahan akan lebih berat. DAFTAR SBOBET

Enam tim Premier League yang lebih awal mundur dari kompetisi ini akan mendapat sanksi lebih ringan, sedangkan tiga lainnya yang menyusul yakni Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan akan mendapat sanksi level sedang.

Sedangkan tiga tim lainnya yang masih bertahan di Kompetisi tersebut sampai sekarang, akan mendapat sanksi paling berat. Ketiganya tak lain adalah Barcelona, Juventus dan Real Madrid yang disebut-sebut sebagai pihak yang berada dibalik berdirinya kompetisi Liga Super Eropa ini.

Kabar ini juga seolah didukung oleh pernyataan dari presiden UEFA yakni Aleksandr Ceferin beberapa waktu lalu yang mengelompokkan 12 Tim ESL menjadi tiga bagian.

“Ada perbedaan besar di antara mereka, tapi semua orang akan bertanggung jawab. Dengan cara apa, kita akan lihat,” serunya pada Daily Mail.

Media Italia, La Gazzetta Dello Sports melaporkan bahwa sebenarnya menciptakan kompetisi Liga Super Eropa bukanlah sebuah pelanggaran dalam regulasi Sepakbola FIFA maupun UEFA.

Namun dipercaya, UEFA akan tetap memberikan sanksi kepada mereka lantaran dianggap telah ‘mengkhianati’ Asosiasi dengan menciptakan kompetisi sendiri atau kompetisi tandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *