Posted in Olah Raga

Thomas Tuchel Berharap Tammy Abraham Tak Tinggalkan Chelsea

Thomas Tuchel Berharap Tammy Abraham Tak Tinggalkan Chelsea Posted on April 27, 2021Leave a comment

Thomas Tuchel Berharap Tammy Abraham Tak Tinggalkan Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sadar betul bahwa dia tidak sering memberikan kesempatan bermain kepada Tammy Abraham, namun demikian sang juru taktik berharap agar Tammy tetap bertahan di Stamford Bridge musim depan.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel mulai menangani Chelsea sejak Januari lalu, dimana dia dipercaya menggantikan Frank Lampard yang didepak menyusul serangkaian hasil buruk di awal musim ini.

Tentu saja pergantian pelatih ini menghadirkan perubahan di kubu The BLues, termasuk salah satunya perubahan komposisi skuat utama. Ada beberapa pemain yang harus tersisih dari tim utama seperti Tammy Abraham misalnya.

Ya, Striker muda Inggris tersebut harus puas menduduki bangku cadangan lantaran Tuchel lebih senang mengandalkan Timo Werner dan Kai Havertz di lini depan timnya. POKER ONLINE TERPERCAYA 2021

Saat berbicara mengenai hal tersebut, mantan pelatih Paris Saint-Germain mengaku bahwa sebenarnya dia tidak ingin menepikan Tammyy Abraham dari skuat utama.

“Memilih tim yang bermain itu bukan sebuah keputusan yang mudah,” beber Tuchel kepada Sportsmole.

Ditegaskan Tuchel bahwa sebagai pelatih, sebenarnya dia berada dalam posisi yang sulit untuk menentukan starting line up, bahkan bisa menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk mengambil keputusan tersebut.

Untuk kasus Tammy Abraham pun demikian, tidak ada sentimen pribadi, murni karena hasil sesi latihan tim.

“Kami terkadang menghabiskan waktu hampir satu jam setelah sesi latihan terakhir untuk menentukan siapa yang harus kami tinggalkan. Itu karena ada pesaingan yang sengit di tim ini,”

“Kami memang beberapa kali memutuskan tidak membawa Tammy namun itu bukan karena sentimen pribadi. Ini murni karena persaingan dan saya harap ia tidak terlalu kepikiran mengenai hal ini, karena posisi striker di tim ini bisa berubah dalam hitungan menit,”

Tapi tetap saja, kondisi ini kelas tak nyaman bagi Tammy Abraham sendiri karena itu wajar jika yang bersangkutan diisukan bakal hengkang pada musim panas nanti.

Tuchel sadar dan tahu akan desas-desus yang beredar, tapi harapannya secara pribadi adalah Tammy Abraham tetap bertahan di Stamford Bridge musim depan.

“Saya harap ia tidak mencemaskan masa depannya. Saya harap ia hanya fokus untuk berlatih karena itu satu-satunya cara ia bisa keluar dari situasi ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *