Posted in Olah Raga

Leno Tak Percaya Saingan Dengan Kiper Idolanya Yang Dikagumi Sejak Masih Muda

Leno Tak Percaya Saingan Dengan Kiper Idolanya Yang Dikagumi Sejak Masih Muda Posted on July 30, 2018Leave a comment

Lowgallerysd.com – Pada saat masih dalam usia muda, Bernd Leno terlihat begitu mengagumi Petr Cech. Namun saat ini, Leno telah bersiap untuk bisa mengalahkan pemain yang dulunya menjadi idolanya untuk bisa merebut kursi kiper nomer satu di Arsenal.

Saat ini, Leno telah berusia 26 tahun untuk pertama kalinya diboyong oleh Arsenal dari Bayer Leverkusen pada musim panas ini. Seperti kabar yang telah beredar, Leno berhasil diboyong dengan nilai transfer 22 juta euro, Leno masuk 10 besar kiper termahal di dunia.

Dengan direkrutnya Leno semakin menambah stok penjaga gawang Arsenal. The Gunners masih punya Petr Cech dan David Ospina. Kiper internasional Jerman itu pun bakal memperebutkan status sebagai kiper utama Arsenal dengan Cech.

“Petr punya karier besar dengan banyak trofi dan dia masih kiper hebat dengan kepribadian luar biasa,” ujar Leno seperti dilansir Mirror.

“Tapi saya harus melihat ke diri sendiri dan memainkan permainan saya, bekerja setiap hari, sangat keras, agar jadi pilihan pertama,” lanjutnya.

“Saya akan banyak belajar dengan bekerja dengannya setiap hari. Dia punya banyak pengalaman dan memainkan begitu banyak pertandingan. Saya juga punya banyak pengalaman, tapi dia jauh lebih banyak, jadi saya bisa belajar darinya.”

Melakukan persaingan dengan Cech diakui Leno sebagai hal yang gila. Lantaran pada saat masih muda dulu, Leno begitu mengidolakan sang kiper yang saat ini menjadi saingan beratnya itu.

Ini tak akan jadi kali pertama Leno ‘bertarung’ melawan Cech. Pada 2011, Leno bersama Leverkusen berhadapan dengan Chelsea yang diperkuat Cech di fase grup Liga Champions.

“Dia adalah kiper yang saya kagumi ketika masih muda. Saya bisa ingat pertandingan pertama saya di Liga Champions, ketika saya 19 tahun, adalah melawan Petr. Setelah pertandingan, dia bilang saya main bagus,” lanjut Leno.

“Itu tujuh tahun lalu dan sekarang kami bersama-sama di Arsenal, ini gila,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *